Masteran murai batu cepat buka paruh

Masteran murai batu cepat buka paruh - Memaster sudah tak asing lagi di telinga para kicau mania tentu saja berbagai macam cara memaster murai batu supaya cepat buka paruh, mulai dari menggunakan perangkat digital sampai suara indukaan murai batu. Pada zaman sekarang sudah begitu cangggih dan alat teknologi sudah mutahir ini sudah banyak sekali perangkat digital digunakan sebagai alat tambah untuk maemaster murai batu, dengan indukan murai batu pula sudah banyak yang menggunakan cara memaster ini.


Kadang-kadang banyak pemula murai batu belum mengerti cara memaster murai batu yang baik dan benar, ada juga yang sedikit mengerti kapan usia murai batu yg cocok untuk di master, dan juga kapan waktu yang tepat harus memaster murai batu. Berikut sedikit tips dari kami:

Memaster murai batu yang baik dan benar

  1. Tentukanlah tempat dimana murai batu bisa mendengar dengan jernih dan lantang.
  2. Pilihlah cara dengan menggunakan digital atau dengan suara murai batu asli sudah gacor
  3. Perlu diketahui otak murai batu sebesar kelereng bahkan ada yang lebih kecil dari itu, jadi lakukanlah memaster murai batu rolling (berulang-ulang)

Usia murai batu yang cocok di master

  1. Pilihlah murai batu yang usianya kurang dari 2 minggu - 1 bulan, jika lebih dari itu kemunkinan besar murai batu kurang untuk buka paruh.
  2. Jika ingin memaster murai batu yang dewasa bisa lebih 4 - 8 bulan bisa buka paruh
  3. Jika murai batu yg anda pelihara adalah jenis hutan muda bisa di master selama 2 bulan atau lebih.

Waktu yang tepat untuk memaster murai batu

  1. Memaster muraibatu dianjurkan pada malam hari antara jam 22:00 - 05:30 WIB
  2. Jika tidak sempat malam, siang juga bisa antara jam 13:00 - 18:00 WIB. Dengan ketentuan sangkar di kerodong, dan sangkar di tempatkan yang sepi.
  3. Tidak di anjurkan memaster murai batu di pagi hari, karena pagi hari adalah telalu banyak beraktifitas agak sulit murai batu menerima suara aster yang anda berikan.