Cara ternak murai batu paling menguntungkan

Cara ternak murai batu paling menguntungkan - Beberapa saat yang lalu kami telah melihat kelapangan untuk mencari tau bagaimana cara beternak murai batu supaya cepat panen. Dalam kurun waktu tiga bulan murai batu sekarang sudah mencapai peringkat no 3 penjualan di pasar burung setelah kacer, peneyebanya karena banyak sekali peternak murai batu mengeluhakan karena sang pengantin sedang lesu produksi bukan itu saja penangkaran yang seharusnya sudah produksi pada saatnya namun tidak ada hasil sama sekali.


Seteleh di selidiki dari 9 beberapa penangkaran murai batu di lapangan, sekitar 70% penangkar murai batu mengeluhkan pasangan kelamin ini tidak mau meloloh anakannya sendiri, padahal sudah sering produksi. Nah dari sini cara yang paling memungkinkan untuk dapat keuntungan dari murai batu adalah seekor anaknya, dengan anakan murai batu, jika harga anakan murai batu 250rb/ekor sekali panen misalnya 10 anakan murai batu dalam satu bulan bisa meraup untung sebesar Rp.2.500.000 sangat menguntungkan jika dibandingkan harga burung lain.

Panduan ternak murai batu

Agar bisa beternak murai batu paling menguntungkan, tentunya anda harus memiliki 2 jenis kelamin murai batu dimana bisa langsung siap di ternakan. Tips biaya ternak murai batu haruslah dikuasai misal, anda mau membeli 6 pasang pengantin murai batu siap ternak dan harga 1 murai batu jantan dewasa siap ternak adalah Rp.1.000.000 dan betina Rp.800.000 jika di hitun jumlah keseluruhan biayanya adalah Rp.10.800.000. Dan pakan katakanlah Rp.600.000/bulan. belum di tambah biaya pembuatan sarang. Anda harus mengeluarkan biaya 10juta lebih untuk ternak murai batu cukup murah jika jantan 1jt kalo mau yang berbintang 5 naik lagi harganya.

Dari hasil panduan Cara ternak murai batu dan perhitungan biayanya di atas dibandingkan dengan jenis burung lain tentu murai batu jauh lebih mahal dalam hal pemasaran di dunia kicau,  dan tips menenernakan murai batu adalah sbegai berikut:
  1. Hal yang utama adalah telah kita singgung di atas yaitu biaya. Jika anda adalah investor mungkin sudah sangat siap untuk ternak murai batu.
  2. Perawatan, sangatlah penting dalam beternak murai batu hal ini tidak sembarang orang dapat merawat burung. Perlu ketekunan dan niat yang kuat untuk merawat burung "alaaah merawat burung saya aja bisa apalagi merawat burung murai.... gampang om" Jangan beranggapan seperti ini dan jangan pula hobi sebentar pada hewan yg di pelihara.
  3. Lahan/tempat, sebaiknya tempatkan pada lahan yang luas, sangkar yang besar, dan jauh dari keramaian, atau jika ada sedikit biaya boleh coba tempatkan di samping rumah.
  4. Referansi, Anda bisa cari referensi dari buku, internet dan pengalaman dengan peternak lain.
  5. Yang terakhir adalah motifasi dan dukungan yang tinggi dari keluarga, sahabat, maupun orang yang tercinta. Bicarakan dengan tulus, jujur, dan penuh kepercayaan. Jangan sekali-kali anda membohongi keluarga ataupun orang lain karena bebohong adalah niat dan dosa.

Hal yang perlu di perhatikan

  1. Resiko. Ini 'mungkin' akan anda alami, jika anda kurang yakin untuk ternak burung murai batu sebaiknya jangan atau jika anda sudah sangat yakin selanjutnya bisa untuk ternak murai batu. Dan resiko jadi peternak adalah indukan ternak mati atau anakan mati. Jika sudah terlanjur demikian rubah pola pada pakan dan perawatan murai batu. Pola perawatan sangat di perlukan pada murai batu. dan juga perubahan musim perlu di perhatikan. atau ketahui dahulu penyebab kematian murai batu ini.
  2. Kewaspadaan pada tempat, sekarang musim krisis global banyak tangan panjang diluarsana dan rambut sama hitam di sekeliling kita. untuk antisipasi sebaiknya tempatkanlah sangkar ternak pada tempat yang lebih aman, tentram dan damai. jika perlu pasang kamera pengintai (CCTV)
  3. Jangan pernah mempercayai pedagang murai batu yang belum di ketahui identitasnya, ini adalah resiko kecil dari kewaspadaan pada menjual murai batu, sebaiknya jual anakan murai batu pada penjual yang telah di percayai.
  4. Bangkrut, hal ini kembali kepada diri anda, koreksi lagi kenapa bisa seperti ini? mengapa bisa begini? atau apakah yang terjadi? belajarlah dari pengalaman orang sukses itu berawal dari kegagalan.
  5. Pakan, tentukanlah pakan yang berkualitas supaya anakan yang di hasilkan anti bisa melebihi kicauan indukannya.
  6. Indukan, jika indukan tidak mau meloloh anaknya sendiri sebaiknya di anda harus turuntangan dan meloloh anakan murai batu itu.
  7. Aktif di sosial media, jika anda merasa kurang puas dengan pemasaran adnda, bisa di jual melali website sendiri atau menggunakan jasa penjualan online dan juga dari facebook dan lain sebagainya.
  8. Jika sudah meraup untung yang lebih besar sisakanlah untuk keperluan rumah tangga dan keperluan biaya peternakan, juga beraamal.
Mungkin itulah cara ternak murai batu paling menguntungkan, orang sukses adalah orang yang tekun dan mempunyai kemauan yang kuat, dukungan yang tinggi tentunya tidaklah sombong. Peternak yang hebat adalah ia mau berbagi. Sekian dan terimaksih atas kunjungan anda, baca juga Gambar pola ekor murai batu semua jenis