Ciri Ciri Kacer Yang Bagus

Kacer merupakan burung tipe fighter yang bagus terdapat banyak jenis jenis kacer adapun kacer dada putih yang sama dengan kacer bogor ada juga dada hitam yang cnderung kacer kalimantan jenis jenis itu tidaklah cuma satu jenis yang menyebar keberadaannya di Indonesia tetapi ada banyak jenis yang lain. burung kacer sendiri dengan tipikal strong bila tengah bunyi memperlihatkan kelasnya bahwa burung yang gemar makan jangrik ini merupakan jenis burung fighter yang dapat dihandalkan dimedan perlomban saat di gantangan.


Bicara tentang ciri kacer yg bagus, di sini seseorang ahli menyatakan bahwa tak seluruhnya jenis kacer dapat tunjukkan bila burung tersebut merupakan jenis kacer yang bagus, tetapi dari sebagian cirinya dapat di lihat dari potensinya bahwa burung itu mempunyai potensi yg tidak ada pada burung kacer yg lain, tetapi di sini tdk bisa dengan cara langsung di pastikan bahwa burung itu adalah burung kacer yang bagus dikarenakan hal tersebut belum termasuk juga dari cara perawatan dan memeliharanya, karena aspek yang ada pada diri kacer yang bagus mungkin jadi hilang bila dalam perawatan yg tidak baik serta berkesan asal asalan oleh karena itu bila mau memperoleh burung kacer juara yang bagus harus lulus uji tes di bawah ini.

Ada banyak cara yang butuh diperhatikan pada burung kacer yang bermutu bagus dan memiliki mental tempur yang paten, serta tanda-tanda ini dapat anda tunjukkan pada burung kacer yang ada di sekitar anda, atau barang kali burung kacer yang anda punyai sekarang ini. 

Ciri kacer yang bagus dari bentuk fisik

Jenis Kelamin Jantan
Tentu juga sebagai penghobi baru burung ocehan kita mesti cermat menentukan burung dikarenakan yang memiliki kicauan atau suara yg bagus kencang serta indah hanya Kacer Jantan. jadi pastikan kacer jantan yang bakal kita beli atau memelihara.

Bentuk Paruh
Yang ke dua yang bisa anda buatlah tips dalam pilih burung kacer yaitu bentuk paruhnya. di anjurkan anda pilih kacer yang mempunyai paruh berpangkal lebar, panjang dan besar ini merupakan ciri ciri kacer yang bagus. Jangan pilih burung yang lubang hidungnya dekat dengan matanya dan tdk merekomendasikan untuk memilih burung kacer yang memiliki paruh yang bengkok. Kebanyakan kicauannya kurang begitu bagus.

Bentuk Kepala
Satu diantara langkah memilih burung kacer yaitu mencermati bentuk kepala dan matanya. Bila kepalanya kotak dan matanya bundar, besar serta melotot. Bermakna burung ini siap untuk bertarung.

Bentuk badan
Burung kacer yang baik mempunyai badan yg tidak terlalu besar dan tdk terlalu kecil. Leher, kaki dan ekornya juga tampak pas atau seimbang. Juga tdk merekomendasikan anda memilih burung yang mempunyai leher dan badan yang pendek.

Sayap dan Kaki
Bila anda mencari burung yang sehat, pastikan kacer yang mempunyai sayap yang mengepit dengan rapat dan kakinya dapat mencengkeram dengan kuat. Bila anda berpatokan pada warna kaki, sebenarnya tidak dapat di jadikan patokan untuk pilih burung kacer, jadi tidak masalah memilih kaki kacer yang berwarna, alsal tidak cacat kakinya.

Ciri Kacer yang bagus dari Jenisnya

Jenis burung kacer Jawa (Sangat Bagus)
Jenis burung yang satu merupakan ciri ciri kacer bagus untuk lomba yaitu jenis burung kacer yang datang dari pulau Jawa hingga banyak orang-orang yang menyebutkan yang burung kacer ini dengan sebutan burung kacer Jawa, dan ciri umum yang di miliki jenis burung yang satu ini yakni memiliki warna yang hitam pekat di semua badan nya, dan harga jual nya juga burung ini lumayan agak sedikit mahal apabila di banding dengan jenis burung kacer yang lain nya.

Jenis burung kacer Tasik (Bagus)
Sesuai sama nama nya jenis burung yang satu ini diykini datang dari lokasi Tasik serta untuk tanda-tanda nya nyaris sama juga dengan jenis burung jawa, sesaat untuk harga nya jenis burung kacer ini lebih murah dari burung kacer lokal.

Jenis burung kacer Kalimantan (Cukup Bagus)
Burung kacer asal kalimantan ini juga tdk kalah tangguh nya dengan jenis burung kacer yang lain nya, dan ciri spesial burung kacer Kalimantan ini yaitu memiliki warna putih di bagian bawah badan nya atau warna putih nya itu diawali dari pangkal ekor hingga pangkal leher nya.

Jenis burung kacer Lampung (Cukup Bagus)
Jenis burung kacer ini memiliki ciri ciri kacer poci yang bagus dan nyaris sama juga dengan jenis burung kacer Kalimantan yakni memiliki warna bulu putih di bagian bawah nya, serta cuma sedikit ketidaksamaan nya yaitu bila burung kacer Kalimantan warna putih nya hingga pangkal leher, sementara burung kacer lampung warna putih nya cuma hingga sisi dada nya atau lebih bawah ketimbang burung kacer Kalimantan.

Demikianlah, jika anda pecinta burung sejati tentunya anda harus merawat burung peliharan anda dirumah dengan baik dan benar, apabila terjadi tiba tiba kaki kacer bengkak anda bisa lihat cara merawat kaki kacer yang bengkak atau jika anda baru mendapatkan burung kacer dari hutan anda bisa baca cara merawat kacer supaya tidak giras