Tentang Murai Batu Lahat

Murai batu lahat merupakan burung yang bisa di silangkan. Satu diantara type silangan burung murai batu lahat dan juga nias. Beberapa orang yang suka pada burung ini lantaran mempunyai bentuk badan yang gagah dan suara yang merdu. Lihat Tentang Murai Batu Nias

Tentang Murai Batu Lahat
Murai Batu Lahat
Murai batu lahat adalah satu diantara burung murai batu dari sumatera yang disukai oleh pengagum. Ciri-Ciri murai batu lahat yaitu memiliki ekor yang panjangnya 18-23 cm, ekornya ada yang tipis dan tebal, variasi suara yang banyak, dan bermental bagus. murai batu tipe ini mempunyai ekor yang panjang tetapi lebih pendek dari ekor murai batu medan.

Kelebihan dan Keunggulan Murai Batu Lahat

Suara burung murai batu sebagai hasil silangan sangatlah bagus serta kencang. Burung ini benar-benar baik untuk masuk dalam katagori lomba. Bentuk tubuh burung murai itu juga lebih besar. Dengan tubuh yang besar bikin burung ini lebih gagah serta optimal. Beberapa orang yang segera jatuh cinta ketika lihat burung ini. Karakter burung silangan ini dapat lebih lembut serta tak liar seperti burung murai yang lain. Walau demikian Anda mesti meyakinkan bila burung yang Anda punyai tertangani dengan baik supaya tampak lebih cantik serta menawan.

Satu diantara keunggulan yang ada yaitu burung yang dihasilkan dapat menjadi burung yang bagus dan mempunyai kwalitas tinggi. Anda pasti memahami bila harga murai batu yang bermutu sangatlah mahal. Dengan argumen kwalitas yang bagus hasil anakan burung silangan ini sangatlah banyak diburu. Walau demikian memanglah Anda bakal susah temukan burung tersebut di bursa pasaran. Hal itu karena burung yang ada cuma di jual pada kelompok spesifik.

Sangat banyak peternak yang ada problem dalam menjodohkan burung tersebut . Walau demikian kalau burung itu telah berjodoh jadi burung itu akan kawin. Suatu kenyataan mengatakan apabila perkawinan burung silangan ini bakal membuahkan semakin banyak anakan. Kira-kira lebih 10 telur bisa dihasilkan oleh indukan burung jika Anda mengunakan mesin tetas untuk sistem penetasan telur burung ini.

Cara Merawat Murai Batu Lahat

Tidak jauh beda dengan merawat burung murai batu lainnya, karena buung ini juga suka memakan serangga. dengan rincian sebagai berikut:
  • Pada jam 07. 00 pagi, saat sebelum burung dimandikan, angin-anginkanlah burung terlebih dulu.
  • Berikanlah Jangkrik 5 ekor pada mangkok kecil (ekstra food)
  • Penjemuran bisa dikerjakan hingga 1-2 jam lamnya sehari-hari, bisa mulai jam 08. 00-11. 00
  • Siang hari hingga sore seputar jam jam 10. 00-15. 00 WIB
  • Jam 15. 30 burung diangin-anginkan kembali di teras.
  • Berikanlah Jangkrik 2 ekor pada cepuk EF.
  • Jam 18. 00 burung bisa kembali di perdengarkan nada master burung sepanjang saat istirahat hingga pagi hari.
  • Kroto bisa diberikan satu minggu 2 kali
Untuk Harga Burung Murai Batu Lahat berkisaran Rp3.000.000,- itupun jika sudah gacor mantab.
Demikianlah arikel yang sudah anda baca ini, atau sobat bisa baca Cara merawat murai batu hutan cepat jinak. Semoga bermanfaat bagi anda yang memiliki burung murai batu lahat.