Ciri-Ciri Murai Batu Medan Asli Super Mantab

Murai Batu Medan ialah tipe Burung yang bisa disebutkan paling baik dari semua Burung murai batu yang Hidup di Indonesia. Murai batu terhitung ke family Turdidae. Menebar di seluruhnya pulau Sumatra, Kalimantan, dan sebagian pulau Jawa. Serta murai batu juga adalah satu diantara burung kicau yang paling banyak diminat oleh beberapa penghoby burung.

Ciri-Ciri Murai Batu Medan Asli Super Mantab
Ciri-Ciri Murai Batu Medan Asli Super

Murai Batu Medan Asli sesungguhnya hanya makna sebutan saja, burung ini telah mulai tidak sering dijumpai di rimba serta gunung, jadi saat ini umumnya juga berasal tidak dari Medan, Namun tetapi dari lokasi lain seperti Aceh serta daerah lain di Sumatera Utara. Murai Batu medan memiliki postur badan yang gagah, serta mempunyai fisik yang luar umum, bukan sekedar itu burung ini dapat memiliki nada yang keras. Lagu type apa pun yaris pasti bisa dibawakan dengan baik oleh murai medan. Jadi tidaklah heran murai batu medan jadi satu diantara burung yang paling banyak diminati di indonesia.

Untuk menanggulangi itu kita juga butuh memahami tanda-tnda murai batu medan asli. Murai batu medan yang asli mempunyai sebagian ciri spesial, meskipun memanglah mirip-mirip dengan tipe murai batu yang lain namun bila kita cermat dapat dibedakan kok. Memanglah pada intinya burung murai batu itu sama, namun lantaran ketidaksamaan habitat serta geografis yang buat mereka tidak sama baik dari fisik ataupun perilakunya.

Ciri-Ciri Murai Batu Medan Asli Super

Sebagai seseorang pengagum burung kicau, Anda pasti pernah mendengar Murai Medan Super bukan? Nah nyatanya Murai medan super hanya arti buatan beberapa penjual serta pedagang murai yang mempromosikan murai berpostur besar serta berbuntut panjang juga sebagai murai yang bagus serta super. Berikit Ciri-Ciri Murai Batu Medan Asli Super antara lain :
1. – Pastikan Umur Burung Murai Batu sudah mencapai kuran lebih 4-6 Bulan, ini dikarenakan jika dibawah usianya itu kebanyakan murai batu yang super agak sedikit susah membedakannya.

2. – Umunya murai medan mempunyai ekor yang panjang yang rata-rata mencapai 25cm lebuh, kebanyakan melengkung, tetapi adapula yang lurus serta tak begitu panjang.

3. – Dari postur badan, murai medan masuk dalam kelompok murai berpostur besar. Oleh karenanya lihatlah postur, murai medan senantiasa tampak semakin besar serta tegap dari pada murai yang lain.

4. – Warna bulunya sepintas terlihat hitam kelam serta sedikit mengkilap. Tetapi bila terserang sinar mathasi bakal tampak sedikit kilatan biru semu.

5. – Warna kaki merah gelap tunjukkan bahwa murai itu yaitu murai medan muda. Bila telah dewasa bakal bersisik serta ada lekukan seperti buah belimbing.

6. – Ada warna putih di seputar pangkal ekor menuju ke pangkal paha.

7. – Kicauannya terdengar keras serta berbagai - jenis. Nada basic waktu keluarkan nada alamnya tunjukkan bahwa nada murai medan sangatlah keras serta agak besar. Tetapi waktu dia menirukan nada burung lain, jadi nyaring serta bahkan juga lebih keras dari pada burung yang ditirukan.

8. – Sewaktu masuk step awal emosi dalam bermain, ekor putih bakal tampak ngipas dengan tubuh jadi lebih tegak sambil memaki - maki lawannya.

Ciri-Ciri Murai Batu Medan Asli Berdasarkan Ekor

Banyak sekali orang awam yan belum menerti atau  belum tau tentang membedakan murai batu biasa denan murai batu medan kualitas super, nah untuk lebih jelasnya anda bisa lihat sepintas ekor burung murai batu medan super ini sebagai berikut:
  • Murai batu medan asli memiliki empat pasang bulu putih strip hitam di pola ekornya.
  • Panjang ekor sekitar antara 14cm – 27cm.
  •  Jika diluar dari prihal diatas dapat di pastikan Burung Murai Batu Bisa yang Banyak di pasaran.
Nah itu ciri spesial yang mudah dalam membedakan murai batu medan asli. Dikarenakan kadang-kadang ada ciri yang susah untuk mebedakan mana murai medan yang asli serta yang bukan. Ada satu hal lagi yakni pada istilah burung murai batu medan kualitas super. Ada arti super di sini, menurut satu diantara redaksi yang saya bisa janganlah terlampau dipengaruhi pada embel-embel super, karenanya mungkin saja rekayasa penjual untuk menambah nilai jual murai.